Description

Workshop Menyulam Kalengkang, Lestarikan Warisan Leluhur

Raja Sanggau Gusti Arman memberikan sambutan di Milad ke-22 PFKPM Sanggau.
Raja Sanggau Gusti Arman memberikan sambutan di Milad ke-22 PFKPM Sanggau. Foto: pek

Sanggau, BerkatnewsTV. Dalam rangka memperingati milad yang ke 22 tahun, Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Forum Komunikasi Pemuda Melayu (DPD PFKPM) Sanggau mengelar workshop menyulam kalengkang, Sabtu (28/11) di Istana Surya Negara.

Raja Sanggau Pangeran Ratu Gusti Arman apresiasi PFKPM Sanggau dalam menggelar workshop menyulam kalengkang.

“Semoga PFKPM Sanggau selalu eksis, sukses serta mampu megakomodir kegiatan-kegiatan positif yang bersifat budaya dan marwah melayu di Sanggau. Perlu kita ketahui bahwa menyulam kalengkang merupakan warisan budaya dari orang tua kita dahulu,” ujar Gusti Arman.

Ditambahkan Raja Sanggau bahwa sebagai generasi muda harus mampu mempertahankan dan melestarikan budaya -budaya yang positif dari para leluhur yang telah bersusah payah melestarikan kalengkang.

Baca Juga:

“Saya berharap menyulam kalengkang ini bisa dijadikan warisan leluhur dalam arti warisan benda, karena Festval Paradje telah diakui secara nasional dalam warisan tak benda,” harap Gusti Arman.

Sementara itu Ketua DPD PFKPM Nur Kurniawan menyampaikan PFKPM adalah organisasi kemasyarakatan yang fokus dalam kegiatan – kegiatan sosial.

“Seperti yang hari ini kita laksankan dan beberapa kegiatan sosial lainnya yang telah dilakukan sehingga PFKPM akan dirasakan kehadirannya dan dirasakan manfaatnya,” ungkap Wawan sapaan akrabnya.

Dengan tetap menjaga serta meningkatkan kekompakan seluruh pengurus dan niat yang baik untuk yang akan datang PFKPM akan melakukan yang lebih baik dan bermanfaat.(pek)