Petugas bersama warga sedang berupaya melakukan evakuasi terhadap korban yang ada dalam truk.
Petugas bersama warga sedang berupaya melakukan evakuasi terhadap korban yang ada dalam truk. Foto: pek

Sanggau, BerkatnewsTV. Tabrakan beruntun terjadi di jalan R.E. Martadinata tepatnya didepan bukit permai Kelurahan Tanjung Kapuas Kecamatan Kapuas, Senin (23/11).

Dua dum truck yakni KB 9815 DQ yang dikemudikan oleh Heri Susilo dengan Dum Truck KB 8095 ED yang dikemudikan oleh Florentinus Kawek saling bertabrakan.

Kecelakaan tersebut juga menimpa kendaraan sepeda motor merk Yamaha mio KB 6268 UJ yang dikendarai oleh Ebi Aprian bersama penumpangnya Gusti Fajar Putera Manmuharani.

“Kejadian sekitar pukul 10.50 Wib,” kata Kasat Lantas Polres Sanggau, AKP. Anne Tria Sefyna, Senin (23/11).

Akibatnya, tiga orang mengalami luka berat, yakni Florentinus Kawek, Ebi Aprian dan Gusti Fajar Putera Manmuharani.

Florentinus Kawek mengalami luka patah pada kaku sebelah kanan dan luka lecet di kepala sebelah kanan, dan tangan sebelah kanan patah.

Baca Juga:

Sementara Ebi Aprian mengalami patah siku sebelah kanan dan Gusti Fajar Putera Manmuharani mengalami kaki daerah tulang kering patah sebelah kanan. Kerugian materi atas kejadian tersebut ditaksir sekitar Rp90 juta.

Kecelakaan itu berawal ketika kendaraan yang dikemudikan Florentinus Kawek melaju dari arah Sekadau menuju Sanggau. Sesampainya di jembatan sungai Bungkok, kendaraan Dum truck yang dikemudikan Florentinus Kawek menyalip kendaraan yang dikendarai Ebi Aprian.

Dan setelah kendaraan yang dikemudikan Florentinus Kawek menyalip kendaraan yang dikendarai Ebi Aprian, kemudian kendaraan Florentinus Kawek menabrak kendaraan yang dikemudikan Heri Susilo.

Kasat mengimbau kepada pengendara untuk memperhatikan kondisi jalan.

“Kalau jalan kecil lebih baik tidak mendahului kendaraan yang ada didepannya. Apabila memasuki kawasan pemukiman penduduk agar berkendara dengan kecepatan lambat agar dapat menguasai kendaraanya apabila ada sesuatu terjadi di depan. Tetap utamakan keselamatan dari pada kecepatan,” pesannya.(pek)