Ketua DPRD Kubu Raya Agus Sudarmansyah
Ketua DPRD Kubu Raya Agus Sudarmansyah

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Ketua DPRD Kubu Raya Agus Sudarmansyah mengingatkan kepala desa tidak salah langkah dalam mengambil kebijakan pemerintahan desa.

Menurutnya, raker menjadi upaya penguatan yang strategis bagi pemerintahan desa agar mampu mencapai sasaran akhir yaitu kesejahteraan masyarakat.

“Tentu perlu upaya kita bersama baik pemerintah daerah maupun pemerintah desa untuk bersinergis. Baik dalam menyamakan visi, program, dan kegiatan. Dengan kesamaan persepsi, akan ada kesinergisan sehingga tujuan untuk memajukan Kubu Raya dan menyejahterakan masyarakatnya bisa cepat terwujud,” tuturnya saat raker kepala desa se- Kubu Raya, Senin (23/11).

Agus mengatakan tata kelola yang baik dari sebuah pemerintahan desa akan mampu mengatasi berbagai dinamika yang mungkin timbul di desa.

Baca Juga:

Karena itu, dirinya mengapresiasi kegiatan rapat kerja kepala desa. Sebab, menurutnya, raker juga penting dalam upaya mengantisipasi adanya regulasi yang berubah-ubah.

“Kita dituntut untuk terus mengikuti dan menyesuaikan perubahan regulasi tersebut. Untuk itu maka raker dan penyesuaian-penyesuaian dengan peraturan yang ada perlu dilakukan. Agar nanti bisa diketahui dan diantisipasi sejak dini sehingga selaku pejabat-pejabat di pemerintahan desa tidak mengambil langkah-langkah yang salah dan berdampak hukum di kemudian hari,” jelasnya.(rob)