Description

Warga Tionghoa Terdampak Covid-19 Terima Bapokting

Wakil Bupati Kubu Raya bagikan bapokting kepada masyarakat Tionghoa melalui MABT.
Wakil Bupati Kubu Raya bagikan bapokting kepada masyarakat Tionghoa melalui MABT. Foto: ist

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Warga Tionghoa terdampak Covid-19 di Kabupaten Kubu Raya mendapatkan bantuan bahan pokok penting (bapokting).

Bapokting terdiri dari beras, gula pasir, minyak goreng, tepung gandum dan ikan kaleng itu diserahkan melalui pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT) Kubu Raya, Selasa (17/11).

“Ini sebetulnya agenda yang tertunda. Seharusnya sekitar satu setengah atau dua bulan yang lalu saya punya jadwal untuk menyerahkan bantuan paket sembako ini kepada warga Tionghoa. Tapi karena kemarin saya menjalani perawatan intensif, makanya hari ini baru saya serahkan,” kata Wakil Bupti Kubu Raya Sujiwo usai menyerahkan bapokting, Selasa (17/11).

Terkait belum cukupnya bantuan tersebut, Sujiwo berjanji akan kembali menyalurkan bantuan serupa pada bulan Januari mendatang.

Baca Juga:

“Warga Tionghoa kita melihatnya jangan yang bos – bos. Di pelosok-pelosok, di daerah pinggiran itu banyak juga yang memprihatinkan dari sisi ekonomi. Karena yang saya bawa hari ini jumlahnya terbatas, insyaallah bulan Januari nanti akan ada 250 paket lagi. Ke depan, kalau ada program-program pemerintah, CSR perusahaan, dari partai politik maupun dari pribadi saya akan saya upayakan supaya warga Tionghoa juga tersentuh,” janjinya.(rob)