Petugas sedang melakukan evakuasi terhadap korban yang merupakan WNA Tiongkok.
Petugas sedang melakukan evakuasi terhadap korban yang merupakan WNA Tiongkok. Foto: Mizar

Singkawang, BerkatnewsTV. Warga Kelurahan Sedau Kecamatan Singkawang Selatan digegerkan penemuan sesosok mayat pria di sebuah kontrakan yang berada di Jalan Tanjung Batu Harapan Gang karya kelurahan Sedau Kecamatan Singkawang Selatan.

Jenazah tersebut merupakan seorang pria yang diketahui merupakan warga negara Saing asal Tiongkok.

Kasat Reskrim Polres Singkawang AKP Tri Prasetyo membenarkan peristiwa tersebut.

“Sekira Jam 16.30 wib Saksi an. Kong Muk Pin (tetangga sebelah kontrakan korban) mencium bau menyengat / tidak sedap (seperti bau bangkai) yang berasal dari kontrakan Sebelah kiri rumahnya selanjutnya menghubungi pemilik kontrakan an. Lim Bui Fu dan kemudian menghubungi Ketua RT setempat bernama Jong Sie Liong,” jelasnya, Selasa (29/9).

Tri mengungkapkan sekira pukul 18.00 wib ketua RT dan tetangga korban mendatangi TKP dan menghubungi Polsek Singkawang Selatan dan Polres Singkawang.

Baca Juga:

“Saat melakukan evakuasi korban kondisi rumah sudah terbuka namun pintu kamar dalam keadaan terkunci dari dalam sehingga terpaksa petugas mendobrak pintu kamar yang disaksikan oleh para saksi,” jelasnya.

Pintu terkunci dari dalam dan celah pintu ditutupi dengan lakban dan korban trbaring diatas tempat tidur dengan kondisi sudah membusuk dan mengeluarkan bau menyengat.

Hasil visum rumah sakit, tidak ditemukan tanda – tanda kekerasan baik benda tumpul dan benda tajam kepada jenazah korban.

“Namun diduga kuat korban merupakan korban bunuh diri dengan cara mengasapi ruangan sehingga meninggal,” katanya.(mzr)