Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo bersama kafilah Kubu Raya di penutupan MTQ XXVIII di Sekadau.
Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo bersama kafilah Kubu Raya di penutupan MTQ XXVIII di Sekadau. Foto: ist

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Kafilah Kubu Raya menempati urutan ketiga di ajang MTQ XXVIII tingkat provinsi dibawah Kafilah Mempawah sebagai peringkat pertama dan Kota Pontianak di peringkat kedua.

Peringkat ini sama dengan capaian di MTQ XXVII tahun 2018 lalu di Kabupaten Mempawah. Raihan juara pertama di lima cabang lomba hanya mengantarkan Kafilah Kubu Raya menduduki peringkat ketiga.

“Ya, namanya target kan tentu bukan juga juara umum. Namun inilah hasil terbaik dari kafilah yang kita kirimkan. Menang-kalah itu biasa,” kata Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan.

Peringkat itu menurut Muda patut juga disyukuri apalagi setidaknya ada lima kafilah yang juara akan ikut berlaga di ajang MTQ tingkat nasional di Provinsi Sumatra Barat pada November mendatang.

Baca Juga:

“Lima orang yang mendapat peringkat pertama di cabang lomba Alhamdulillah bisa mewakili Kubu Raya untuk ke MTQ nasional di Sumatra Barat. Mudah-mudahan nantinya akan bisa membanggakan Provinsi Kalimantan Barat,” ucapnya.

Kendati di peringkat ketiga, namun Muda memastikan bagi kafilah yang berprestasi akan mendapat reward. “Pasti lah. Apa rewardnya belum bisa kita buka sekarang,” tuturnya.

Wakil Bupati Sujiwo menyebut peringkat ketiga sebagai hasil terbaik yang dapat dipersembahkan.

“Maunya memang masuk juara satu atau runner up. Namun inilah hasil yang terbaik dan tentunya nanti kita juga akan memperbaiki ini sehingga secara bertahap prestasi yang sudah ada dapat ditingkatkan lagi,” ucapnya usai menghadiri penutupan MTQ XXVIII di Sekadau, Senin (21/9).(rio/rob)