Petugas Dinas Kesehatan Sanggau saat melakukan tes swab.
Petugas Dinas Kesehatan Sanggau saat melakukan tes swab. Foto: ist

Sanggau, BerkatnewsTV. Plt Kepala Dinas Kesehatan Sanggau, Ginting membeberkan update perkembangan Covid-19 di Kabupaten Sanggau.

Berdasarkan data minggu pertama bulan September, Dinkes Sanggau mengirimkan 2 sampel swab PCR minggu kedua 6 sampel swab PCR, dan minggu ke tiga 217 sampel swab PCR.

“Untuk sampel Minggu ketiga yang kita kirimkan ke Pontianak sebanyak 211 dan ke Sintang sebanyak 6 sampel,” ujar Ginting, Senin (21/9).

Untuk hasil sampel Swab PCR yang sudah keluar di bulan September 2020 dijelaskan Ginting, dari Laboratorium RS Untan sebanyak 8 sampel PCR dan dari Laboratorium PCR Sintang sebanyak 6 sampel dan menunggu hasil 211 semuanya di laboratorium RS Untan Pontianak.

Baca Juga:

“Kita sangat bersyukur karena hasil yang kita kirimkan itu semuanya negatif,” ungkap Ginting.

Untuk sasaran Swab, lanjutnya, adalah kelompok suspect yaitu mempunyai gejala yang dijaring melaui puskesmas, kontak erat pasien terkinfirmasi dan kelompok mayarakat yang rentan penularan Covid-19.

Untuk kelompok masyarakat akan dilaksanakan secara bertahap yaitu, sekolah, perkantoran, terminal, pasar, warung kopi dan rumah makan. (pek)