Wakil Bupati Sekadau Aloysius membuka workshop PAUD.
Wakil Bupati Sekadau Aloysius membuka workshop PAUD. Foto: ist

Sekadau, BerkatnewsTV. Pengembangan PAUD sebagai upaya untuk menciptakan SDM yang bermutu merupakan tahapan yang sangat strategis yang dilakukan secara bertahap, sistematis yang menjadi tanggung jawab pemerintah, masyarakat dan dunia usaha, PAUD memegang peranan penting dan menentukan bagi sejarah perkembangan anak selanjutnya.

“Mendidik anak yang masih balita jauh lebih sulit daripada mendidik anak yang sudah beranjak remaja dan dewasa. Membentuk karakter anak inilah yang paling sulit dan sebagian ada dipundak para guru PAUD di Kabupaten Sekadau,” ungkap Aloysius saat membuka workshop PAUD, Rabu (9/9).

Aloysius menyebut TP-PKK selaku mitra kerja pemerintah melalui pokja dan Himpaudi sebagai suatu organisasi independen yang menghimpun unsur pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini merupakan perpaduan yang sangat strategis untuk melaksanakan fasilitasi pembinaan bagi guru-guru PAUD.

Baca Juga:

Ketua TP-PKK Kabupaten Sekadau, Krisrina Rupinus mengungkapkan workshop sangat penting, karena setiap agenda yang mengutamakan anak usia dini adalah upaya untuk menciptakan hari esok yang lebih baik.

“Semoga kegiatan workshop ini mampu meningkatkan kualitas guru PAUD, karena guru PAUD harus terlatih dengan baik dalam hal pedagogi dan pengetahuan berkaitan dengan perkembangan fisik, kesehatan, intelektual, emosional dan spiritual agar anak-anak tumbuh dan berkembang secara menyeluruh,” harap Kristina.

Kristina Rupinus juga mengajak menyatukan gerak dan langkah untuk meningkatkan PAUD di Kabupaten Sekadau khususnya, sebagai salah satu upaya dalam membangun SDM yang berkualitas untuk masa depan yang lebih sejahtera dan berkeadilan.(gun)