Description

Salat Idul Adha Menunggu Keputusan Pemda

PHBI rapat dengan Polres Sanggau terkait pelaksanaan Salat Idul Adha 1441 H
PHBI rapat dengan Polres Sanggau terkait pelaksanaan Salat Idul Adha 1441 H. Foto: Pek

Sanggau, BerkatnewsTV. Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Sanggau menunggu keputusan pemerintah daerah untuk pelaksanaan Salat Idul Adha yang jatuh pada tanggal 31 Juli.

“Ya kita tunggulah. Yang jelas hasil rapat hari ini jika diizinkan kita siap melaksanakan salat idul adha tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan ketat kepada para jamaah sesuai dengan surat edaran Menteri Agama dan surat dari pemda,” kata Hadi.

PHBI bersama stakeholder terkait mengggelar rapat pada Selasa (21/7) untuk persiapan salat idul adha berjemaah yang direncanakan di halaman kantor bupati.

Baca Juga:

Beberapa protokol kesehatan yang akan diterapkan jika diberikan izin melaksanakan salat idul adha, dijelaskan Hadi sesuai point – point yang tertuang dalam Surat Edaran Menteri Agama nomor 18 tahun 2020 tentang penyelenggaraan salat idul adha dan penyembelihan hewan qurban tahun 1441 H menuju masyarakat produktif dan aman Covid-19 yaitu menyiapkan petugas dari Dinas terkait misalnya tentang pengecekan suhu dan lain – lain.

“Untuk kotak amal kita siapkan disatu tempat dan tidak kita edarkan sehingga tidak berpindah tangan. Kepada jamaah nanti wajib membawa masker dan sajadah sendiri,” harapnya.

Selain itu tidak membawa anak – anak dan lanjut usia yang memiliki penyakit bawaan yang agak rawan.

“Kami juga nanti akan minta bantuan tenaga kesehatan yang nanti akan menentukan jamaah yang bisa mengikuti salat idul adha yang difasilitasi PHBI,” tuturnya.(pek)