Bupati Sanggau Paolus Hadi disela meninjau objek wisata Pancur Aji Sanggau yang penutupannya diperpanjang
Bupati Sanggau Paolus Hadi disela meninjau objek wisata Pancur Aji Sanggau yang penutupannya diperpanjang. Foto: Ist

Sanggau, BerkatnewsTV. Pemkab Sanggau memperpanjang penutupan sementara obyek wisata Pancur Aji untuk mencegah kerumunan orang guna mencegah penularan Covid-19.

“Penutupan ini dikarenakan Sanggau masih zona orange,” kata Bupati Sanggau Paolus Hadi disela meninjau objek wisata Pancur Aji Sanggau, Kamis (9/7).

PH berharap, Kabupaten Sanggau segera beralih dari zona orange ke zona hijau agar semua objek wisata yang ada bisa kembali normal dan dapat dibuka kembali.

Baca Juga:

“Pemkab Sanggau sudah meninjau serta menyiapkan sarana dan prasarana protokol kesehatan di obyek wisata/tempat rekreasi seperti alat pengukur suhu tubuh, tempat cuci tangan berikut sabun, dan penataan pedagang. Ya mudah – mudahan nanti situasi Covid di daerah kita bisa cepat berlalu,” pungkasnya

Plt Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sanggau, Risma Aminin mengatakan, perpanjangan tersebut berlaku untuk obyek wisata milik pemerintah, swasta, maupun desa wisata.

“Kedepannya upaya kami akan meningkatkan sarana dan prasarana sebagai daya tarik masyarakat yang ingin berwisata ke pancur aji,” jelasnya.(pek)