Disperindagkop dan UM Sanggau akan segera menata ulang pasar tradisional setelah dengan adanya pedagang yang positif Covid-19.
Disperindagkop dan UM Sanggau akan segera menata ulang pasar tradisional setelah dengan adanya pedagang yang positif Covid-19. Foto: Pek

Sanggau, BerkatnewsTV. Disperindagkop dan UM Sanggau akan segera menata ulang pasar tradisional di dalam kota Sanggau. Penantaan itu dilakukan sehubungan dengan adanya pedagang pasar yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Kemungkinan kita tidak akan melakukan penutupan pasar (di dalam kota), tadi saat rapat bersama pak Bupati, beliau perintahkan saya agar pasar yang sudah di-rapid test, yang hasil positif, dikoordinasikan dengan pihak kecamatan dan Satpol PP untuk mengatur jarak berjualan dan sebagainya,” ujar Kepala Disperindagkop dan UM Sanggau Syarif Ibnu Marwan, Kamis (2/7).

Menurut Marwan, paling lambat tanggal 6 Juni 2020 pihaknya akan mengundang pihak-pihak terkait untuk membahas pengaturan pasar tersebut.

“Besok pagi paling lama senin saya akan mengundang Camat Kapuas, Satpol PP, dan pihak terkait untuk mengaturnya. Semuanua nanti akan kita bicarakan,” pungkasnya.

Rencananya, kata Marwan, Pasar Seroja yang hanya buka pada Sabtu dan Minggu akan difungsikan setiap hari.

“Pedagang di Pasar Jarai kita keluarkan dulu semua, nanti kita atur. Jalan di Pasar Seroja kita tutup dari pukul 09.00-10.00 Wib. Nanti kita minta bantuan dari Polres atau Dinas Perhubungan. Setelah itu, kita imbau pedagang untuk tidak berjualan. Pedagang hanya bisa berdagang dari pukul 05.00 Wib sampai 09.00 atau 10.00 Wib,” ungkapnya. (pek)