Description

Diguyur Hujan Deras, Jalan di Semboja Dilanda Banjir

Sanggau, BerkatnewsTV. Hujan deras yang melanda Kota Sanggau, Rabu (24/6) siang menyebabkan jalanan dengan tanjakan dan turunan di lingkungan Semboja Kelurahan Bunut kebanjiran. Luapan air bercampur material lumpur dan tanah mengalir deras ke bawah.

Akibatnya sejumlah rumah warga terkena imbasnya. Sehingga mengalami kerusakan.

“Tadi, airnya mengalir deras ke bawah. Pengendara yang melintasi jalan tersebutpun terlihat sangat hati – hati, mengingat jalan protokol tersebut terlihat licin karena material lumpur yamg ikut serta mewarnai banjir tersebut.l,” ujar Agung, salah satu warga yang melintasi jalan tersebut, Rabu (24/6).

Baca Juga :

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BM dan SDA) Sanggau John Hendri turun langsung melihat kondisi jalan tersebut.

“Sore tadi setelah hujan reda, saya langsung ke lokasi, ” ujar John Hendri.

Diduga dipicu saluran drainse yang tak mampu lagi menampung derasnya air hujan yang datang dari atas tanjakan. Hal itu diperparah aktifitas galian tanah yang berada di lokasi tersebut sehingga air hujan yang turun bercampur material tanah.

John menyebut sudah menyampaikan ke PPK APBN Ruas Jalan Sanggau untuk segera melakukan perbaikan ataupun rehab saluran drainase tersebut.

“Nanti ada perbaikan jalur drainasr paling tidak 1,5 meter,” ujarnya.(pek)