otg, orang tanpa gejala, sekadau, otg sekadau
Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sekaligus Bupati Sekadau, Rupinus saat jumpa pers terkait OTG positif covid-19. Foto: Gun

Sekadau, BerkatnewsTV. Satu lagi warga di Kabupaten Sekadau terkonfirmasi Covid-19. Diketahui pasien tersebut merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG).

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sekaligus Bupati Sekadau, Rupinus saat jumpa pers, Kamis (11/6).

“Ada satu warga kita yang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab laboratorium BBTKLPP Jakarta,” ungkap Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Sekadau, Rupinus.

Rupinus menyebut, OTG tersebut berjenis kelamin laki-laki.

“Pasien 05 ini berumur 14 tahun dan berasal dari Kecamatan Sekadau Hulu,” kata Rupinus.

Baca Juga:
* Rapid Tes Massal di Sekadau Targetkan 600 Orang
* Disdik Menunggu Keputusan Libur Sekolah Diperpanjang

Dengan adanya tambahan satu kasus ini, total ada lima pasien terkonfirmasi positif Covid-19 Kabupaten Sekadau. “Namun empat pasien terdahulu sekarang sudah sembuh dan sudah bisa pulang,” imbuhnya.

Sedangkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sekadau, Henry Alpius menuturkan, pasien terkonfirmasi positif virus corona 05 itu adalah OTG.

“Hasil test swab kita terima pukul 21.00 Rabu malam (11/6),” kata Henry Alpius.

Dengan tambahan kasus ini, kata dia, dapat membuktikan bahwa OTG bisa berpotensi menyebarkan Covid-19. Untuk itu, Henry pun meminta kepada masyarakat agar selalu waspada dan mematuhi protokol kesehatan setiap kali melakukan aktifitas.(gun)