Juru Bicara Gugus Tugas covid-19 Sekadau. Henry Alpius

Sekadau, BerkatnewsTV. Tiga orang warga Kabupaten Sekadau dinyatakan positif virus Corona (Covid-19).

Ketiganya berdasarkan pemeriksaan swab Laboratorium Balai Besar Tehnik Kesehatan Lingkungan dan Pengedalian Penyakit Jakarta (BBTKLPP) Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit.

“Setelah enam orang melalui pemeriksaan swab, tiga diantaranya terkonfirmasi positif Covid-19. Sedangkan tiga hasilnya negatif Covid-19,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas covid-19 Sekadau. Henry Alpius, Senin (25/5).

Baca Juga :
* 14 Indikator Penerima BLT
* 436 Orang Terjaring di PLB

Henry menyebut tiga orang terkonfirmasi positif tersebut merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) karena mereka tidak menunjukan keluhan.

Dari tiga orang tersebut, dua diantaranya dari Kecamatan Belitang Hilir berjenis kelamin laki-laki umur 21 tahun dan perempuan 18 tahun.

Sedangkan satu orang dari Kecamatan Sekadau Hilir berjenis kelamin laki-laki berumur 39 tahun.

“Ketiganya akan kita isolasi ketat di RSUD Sekadau sebagai rumah sakit rujukan sementara,” ujarnya.

Sementara tiga orang lainnya yang dinyatakan negatif Covid-19 yakni laki-laki berumur 44 tahun asal Kecamatan Sekadau Hilir dan dua orang asal Kecamatan Belitang hilir masing-masing berjenis kelamin perempuan berumur 44 tahun serta laki-laki berumur 40 tahun yang merupakan tenaga kesehatan.

“Mereka tersebut merupakan klaster jemaah tabligh Kuala Lumpur yang hasil rapid test 7 April 2020 hasilnya reaktif dan telah diambil swab pada tanggal 5 dan 6 Mei 2020. Sedangkan yang dua orang masih menunggu hasil pemeriksaan swab,” jelas Henry.

Dinas Kesehatan PP dan KB dikatakan Henry akan melakukan tracing terutama orang yang kontak erat terhadap tiga OTG tersebut.(gun)