Bupati Sintang Jarot Winarno dan tenaga medis lainnya melepas kepulangan Direktur Perumda Tirta Pancur AJi Sanggau yang dinyatakan sembuh dari corona. Foto: Yti

Sintang, BerkatnewsTV. Setelah menjalani perawatan selama 59 hari di ruang isolasi khusus RSUD Ade M. Djoen Sintang, pasien 02 positif Covid-19 dari Sanggau akhirnya dinyatakan sembuh dan dibolehkan pulang.

Direktur Perumda Tirta Pancur Aji Sanggau Yohanes Andriyus Wijaya, dinyatakan sembuh berdasarkan pemeriksaan swab dua kali dari Jakarta menunjukan negatif Covid-19.

Kepulangan pria berumur 51 tahun ini, dilepas langsung oleh Bupati Sintang Jarot Winarno, didampingi Kadiskes Sintang, Direktur RSUD Ade M. Djeon Sintang, Tim Medis Gugus Tugas Covid-19 Dinkes Sintang serta tenaga medis di rumah sakit dan kepulangan PDP 02 ini pun dijemput langsung Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Minggu (17/5) siang, di RSUD Rujukan Ade M. Sintang.

Baca Juga
* Direktur Pancur Aji Sanggau Sembuh dari Corona
* Satu Lagi Warga Sintang Positif Covid-19

Pria 55 tahun ini tak bisa menyembunyikan rasa harunya setelah berjuang melawan covid-19. Ia pun apresiasi pelayanan tim medis RSUD Ade M. Djoen Sintang selama merawatnya hingga dirinya dinyatakan sembuh dari Covid-19.

“Banyak inspirasi yang saya dapat selama sendirian di ruang isolasi,” katanya.

Andrianus memuji pelayanan yang diberikan RSUD Ade M Djoen pada dirinya. “Dokter dan perawat di rumah sakit rujukan ini baik, sabar dan ramah ramah,” ucapnya.

Andriyus bercerita awalnya berada isolasi sendirian, hatinya menjadi gundah dan ingin pulang. “Tapi akhirnya saya mencoba menikmati keadaan dan pasrah diri pada Tuhan,” ceritanya.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting juga memuji pelayanan RSUD Ade M Djoen Sintang dalam merawat pasien COVID-9.

“Pelayanan di RSUD Sintang sangat memadai dan memuaskan. Kami ucapkan terima kasih atas penyembuhan pasien COVID-19 dari Sanggau ini,” ucapnya.(yti)