Description

Saling Menghormati di Bulan Puasa

Anggota DPRD Sintang Welbertus

Sintang, BerkatnewsTV. Anggota DPRD Sintang Welbertus mengajak masyarakat untuk menghormati umat Muslim yang menjalankan ibadah puasa selama bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah.

“Hendaknya masyarakat non-Muslim menghormati umat Muslim yang menjalankan ibadah puasa selama bulan suci Ramadhan 1441 H,” pesan Welbertus.

Salah satu caranya adalah dengan tidak makan dan minum di tempat umum, saat umat Muslim sedang menjalankan ibadah puasa.

“Mari kita hormati saudara-saudara kita yang sedang menjalankan ibadah puasa dengan tidak makan dan minum di tempat umum,” ucapnya.

Dengan demikian suasana yang kondusif selama bulan suci Ramadhan ditengah pandemi Covid 19 ini dapat selalu terjaga, dan umat Muslim dapat menjalankan ibadah mereka dengan baik.

Selama ini, lanjut Wel, suasana keamanan dan ketertiban masyarakat di Sintang telah tercipta dengan kondusif, sehingga tidak pernah terjadi gesekan antar umat beragama.

“Masyarakat memiliki peran besar menjaga kamtibmas agar selalu kondusif. Salah satu caranya adalah dengan saling menghormati antar pemeluk agama yang satu dengan pemeluk agama lainnya,”tuturnya.(yti)