Warga binaan di Rutan Klas II B Sanggau wajib olahraga sekaligus penyuluhan kesehatan untuk mencegah penularan covid-19 atau corona. Foto: Ist

Sanggau, BerkatnewsTV. Warga binaan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas II B Sanggau saat ini rutin melakukan olahraga sekaligus penyuluhan kesehatan untuk mencegah penularan covid-19 atau corona.

Kepala Rutan Sanggau, Acip Rasidi mengatakan saat ini rutan telah memberlakukan lockdown untuk mencegah penyebaran Covid-19 dari pengunjung. Sementara petugas di dalam wajib mengenakan pelindung diri ketika melakukan pengecekan.

“Kami sudah lockdown untuk mencegah Covid-19. Kami justru mewanti-wanti petugas yang keluar masuk. Makanya kami berlakukan wajib APD. Dengan harapan petugas tidak menjadi penular,” ujar Acip.

Acip mengungkapkan dengan jumlah 404 orang warga binaan, 13 diantaranya wanita, punya potensi besar terpapar Covid-19 kalau tidak diambil langkah tegas dengan lockdown khusus rutan.

“Mudah-mudahan warga binaan semua sehat dan terhindar dari Covid-19. Mereka kan selama ini hanya di dalam dan tidak kemana-mana. Kalau dulu mereka dijenguk, sekarang mereka sudah bisa berkomunikasi dengan keluarga melalui video call melalui program yang sudah disiapkan sebelumnya,” ungkap dia.(pek)