Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Singkawang melakukan penyemprotan disinfektan setiap kendaraan di Terminal Pasiran dan Terminal Pasar Beringin. Foto: Mizar

Singkawang, BerkatnewsTV. Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Singkawang melakukan penyemprotan disinfektan setiap kendaraan di Terminal Pasiran dan Terminal Pasar Beringin

Kepala Dinas Perhubungan Singkawang, Petrus Yudha Sasmita mengatakan penyemprotan disinfektan upaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Ini akan terus berkelanjutan dengan sasaran yang berbeda-beda, agar upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Singkawang bisa efektif,” ujarnya, Selasa (14/4).

Secara keseluruhan, katanya, ada sebanyak 25 perusahaan angkutan umum yang menjadi sasaran penyemprotan disinfektan tersebut.

“Puluhan perusahaan ini terbagi dalam dua lokasi yaitu Terminal Pasiran dan Terminal Pasar Beringin Singkawang,” ungkapnya.

Kasat Lantas Polres Singkawang, AKP Syaiful Bahri mengatakan, terminal angkutan kendaraan umum sangat berpotensi terjadinya penyebaran Covid-19.

“Sehingga pada hari ini pihaknya bersama tim yang lain melakukan penyemprotan disinfektan di dua terminal yang ada di Singkawang,” katanya.

Sementara itu Kasat Pol PP Singkawang, Karjadi berharap semua kendaraan angkutan umum yang ditumpangi masyarakat betul-betul bersih dari virus Corona setelah disemprot disinfektan.

“Kita juga mengimbau masyarakat mematuhi semua aturan dan surat edaran yang dikeluarkan pemerintah untuk sementara waktu jangan dulu kumpul-kumpul di tempat umum,” ia mengingatkan. (mzr)