Pemkot Singkawang mendapat bantuan dari elemen masyarakat dan pengusaha untuk membantu penanganan corona. Bantuan diterima Wali kota Singkawang Tjhai Chui Mie. Foto: Ist

Singkawang, BerkatnewsTV. Pemkot Singkawang mendapat bantuan dari elemen masyarakat untuk membantu penanganan corona. Bantuan diterima Wali kota Singkawang Tjhai Chui Mie.

Antara lain 120 box masker yang berisi sekitar enam ribu masker dari Yayasan Budha Tzu Chi

Persatuan Hakka Indonesia (Perhakin) Singkawang sembilan jerigen disinfektan dan satu jerigen disinfektan dari Sujaya Group.

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie apresiasi bantuan dan dukungan dari pihak ketiga tersebut.

“Mari kita sama-sama menjaga dan mencegah penyebaran virus Covid-19. Bersama kita bisa, Singkawang Hebat, Singkawang Bebas Corona,” ujarnya bersemangat.

Kemudian, dalam waktu dekat pula Pemkot Singkawang akan mendapatkan bantuan berupa Vitamin C, alat rapid test sekitar 400 unit dari Kadin yang diperkirakan akan datang dalam pekan ini dan tangki untuk pencuci tangan yang rencananya akan ditempatkan di sejumlah pasar yang ada di Kota Singkawang.

Bantuan-bantuan yang datang akan didayagunakan sepenuhnya dalam menghadapi pandemi corona. Misalnya masker yang cukup terbatas ini akan diprioritaskan bagi yang membutuhkan.

“Nanti akan kita rapatkan bersama ketua tim gugus tugas percepatan penangan Covid-19 mengenai bantuan-bantuan yang diberikan oleh masyarakat ke kita,” ungkapnya.

Saat ini, Pemkot Singkawang masih membutuhkan bantuan alat pelindung lainnya guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Selain itu yang tidak kalah penting kata Wali kota adalah, bantuan dari warga untuk mematuhi segala imbauan mengenai pencegahan corona, baik itu mengenai social distancing, rajin cuci tangan, tidak bepergian atau menghindari keramaian serta berperilaku hidup sehat.

Saat ini Pemkot juga sudah memesan sekitar 1200 APD guna melengkapi tenaga kesehatan yang bertugas dan tengah dinantikan kedatangannya.(mzr)