Anggota Makodim 1205/Sintang melaksanakan penyemprotan disinfektan untuk pencegahan virus corona di Makodim 1205/Sintang. Foto: Ist

Sintang, BerkatnewsTV. Anggota Makodim 1205/Sintang melaksanakan penyemprotan disinfektan untuk pencegahan virus corona di Makodim 1205/Sintang, Selasa (24/3)

Dandim 1205/Sintang Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan mengatakan, penyemprotan disinfektan di ruangan perkantoran Makodim Sintang ini dilakukan dalam rangka meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Selain melaksanakan penyemprotan, kami juga memberikan edukasi dan pemahaman kepada para anggota tentang budaya menjaga kebersihan baik diri sendiri maupun lingkungan dan keluarga,” kata Dandim.

Kemudian melaksanakan olah raga secara rutin baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh prajurit dengan memperhatikan sosial distancing.

“Laksanakan cuci tangan menggunakan sabun sebelum dan setelah kegiatan, tidak saling bersentuhan dan mengupayakan koordinasi dengan menggunakan jaring sosial atau via telpon saja,” imbaunya.(yti)