Pontianak, BerkatnewsTV. Sejumlah partai politik di Kalbar akhirnya ikut berperan serta membantu mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran virus corona.

Wakil Ketua DPRD Kalbar, Prabasa Anantatur apresiasi aksi solidaritas partai politik di Kalbar.

“Ini lah salah satu bentuk perhatian dan tanggung jawab partai politik membantu pemerintah dan rakyat yang sedang membutuhkan untuk melawan virus corona,” ucapnya, Selasa (24/3).

Seperti yang dilakukan Partai Golkar melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah rumah warga, tempat ibadah dan asrama putri Kabupaten Sambas di Pontianak.

Prabasa menilai aksi tersebut wujud dari kepedulian partai pohon beringin untuk meringankan beban pemerintah dan masyarakat.

“Ini lah salah satu bentuk karya nyata Partai Golkar disaat masyarakat membutuhkan maka mesti ada kepedulian dan kepekaan,” ujarnya.

Politisi Partai Golkar ini berharap, kader Golkar di seluruh Kalbar juga bergerak melakukan aksi yang sama mengingat virus corona telah menjadi bencana nasional bahkan dunia.

“Apalagi di Pemprov Kalbar telah menetapkan status Kalbar Kejadian Luar Biasa (KLB)/ Tanggap Darurat. Ini mesti direspon semua pihak termasuk Golkar,” ujar politisi yang pernah menjabat Wakil Bupati Sambas tahun 2001-2006

Ia mengimbau Golkar dapat menggalang elemen masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus corona.(rob)