Plt Kepala Dinas Kesehatan PP Dan KB Kabupaten Sekadau, sekaligus sebagai juru bicara tentang penanganan kasus virus corona di Sekadau, Henry Alpius

Sekadau, BerkatnewsTV. Plt Kepala Dinas Kesehatan PP Dan KB Kabupaten Sekadau, sekaligus sebagai juru bicara tentang penanganan kasus virus corona di Sekadau, Henry Alpius mengungkapkan dari total 143 orang dalam pengawasan (ODP), 66 orang dinyatakan sehat dan 77 orang masih ODP.

“Dinas Kesehatan PP dan KB Sekadau telah melaksanakan pemantauan terhadap warga dan pada hari ini berjumlah 66 orang dinyatakan sehat danĀ  pemantauan dilakukan oleh tim Dinkes dari tanggal 3-11 Maret 2020,” Kata Henry AlpiusĀ Senin (23/3).

Henry mengimbau warga masih tetap harus waspada dan beristirahat dirumah, apabila ada warga pulang dari daerah terjangkit agar melapor ke puskesmas terdekat untuk melakukan screening oleh petugas kesehatan.

“Apabila ada gejala batuk pilek dan demam ringan segera ke fasilitas pelayanan (puskesmas dan rumah sakit), terutama riwayat perjalanan ke daerah-daerah terjangkit dan gunakan masker bila keluar rumah,” ujarnya.

Henry juga menyebut langkah antisipasi yang diambil satgas terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat diantaranya menerapkan hidup sehat dan perbanyak istirahat dirumah serta melakukan disinfektan ditempat umum. Tetap mematuhi protokol kesehatan guna menekan angka penyebaran virus corona.(gun)