Panitia dan pihak Pemkab Sekadau saat meninjau lokasi pelaksanaan MTQ tingkat provinsi di Sekadau. Foto: Gun

Sekadau, BerkatnewsTV. Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXVIII tingkat Provinsi Kalimantan Barat yang rencananya diselenggarakan pada 13 hingga 19 April mendatang resmi ditunda disebabkan kondisi penyebaran virus corona.

Hal ini disampaikan Ketua Harian kegiatan tersebut, Zakaria Umar, Senin (23/3).

“Rencana awal pelaksanaan MTQ yang sudah ditentukan memang ditunda, dan insyallah nanti dua minggu setelah idul fitri baru dilaksanakan tapi belum mendapat tanggal pastinya,” ungkap Zakaria Umar.

Penundaan MTQ tingkat provinsi di Kabupaten Sekadau itu didapat setelah LPTQ provinsi melakukan rapat di Pontianak, Senin siang. Ketua Umum LPTQ Provinsi Kalbar, Andi Musa dikabarkan sudah menandatangani surat penundaan itu.

“Rencananya pelaksanaan MTQ tanggal 14 hingga 20 Juni mendatang dan untuk pastinya, kita masih tunggu surat resmi dari LPTQ provinsi,” ujarnya.

Walaupun kegiatan MTQ tingkat Provinsi yang akan pertama kali dilaksanakan di Bumi Lawang Kuari, Zakaria memastikan persiapan, terutama yang berkaitan dengan masalah fisik, tetap dilanjutkan. Hanya persiapan non fisik, seperti tarian dan lainnya yang mungkin bisa diistirahatkan sementara.

“Hal ini juga dapat mematangkan segala persiapan yang akan dilakukan, soalnya masih ada waktu cukup banyak,” pungkasnya.(gun)