Satreskrim Polres Kubu Raya menangkap dua tersangka pencurian laptop milik sebuah sekolah di Teluk Pakedai. Foto: Ist

Kubu Raya, BerkatnewsTV. RA dan AA tak berkutik saat dibekuk Satreskrim Polres Kubu Raya di Jalan Adi Sucipto Desa Limbung Kecamatan Sui Raya pada Rabu (18/3).

Keduanya melakukan aksi pencurian lima unit laptop dan infokus milik Mts Nurul Falah di Desa Teluk Pakedai Kecamatan Teluk Pakedai pada Senin (16/3).

“Keduanya melakukan pencurian dengan cara masuk melalui pintu ruangan guru kemudian masuk ke ruangan tata usaha dengan cara merusak sekatan dinding ruangan dan mengambil 5 unit laptop serta 1 unit infokus,” beber Kasat Reskrim Polres Kubu Raya, IPTU Charles MN Karimar, Kamis (19/3).

Kejadian itu dilaporkan pihak sekolah ke Polsek Teluk Pakedai. Dengan jumlah kerugian sekitar Rp16,3 juta. Ternyata pelaku telah melarikan diri ke wilayah Kecamatan Sui Raya.

“Saat ditangkap, pelaku mengakui perbuatannya. Dan diminta untuk menunjukan barang bukti yang dicurinya. Saat dalam perjalanan, satu tersangka mencoba melarikan diri sehingga di berikan tindakan tegas terukur dengan melumpuhkan dengan timha panas,” tambah Charles.

Saat ini pihak kepolisian sedang melakukan pengembangan terhadap kemungkinan adanya tersangka lain yang ikut terlibat.(rob)