Pengurus KNPI Kubu Raya dan Ketua OKP yang mengajak untuk membangun solidaritas cegah corona. Foto: Ist

Kubu Raya, BerkatnewsTV. KNPI Kubu Raya mengajak Organisasi Kepemudaan (OKP) untuk bersama-sama membangun solidaritas mencegah meluasnya virus corona menyusul Kalbar telah ditetapkan status Kejadian Luar Biasa (KLB) Corona.

“Kita mengajak semua OKP yang tergabung dalam KNPI untuk membangun solidaritas mengendalikan dan mencegah bertambahnya korban terinfeksi Coronavirus 2019 (COVID-19),” ajak Ketua KNPI Kubu Raya, Gubrani, Kamis (19/3).

Wabah Virus Corona ini menjadi pembicaraan serius dalam sebuah pertemuan singkat yang dilakukan oleh ketua KNPI Kubu Raya bersama beberapa OKP dan pengurus KNPI Kubu Raya.

Pertemuan juga dihadiri Wakil Ketua Bidang Kajian Strategis dan Kebijakan Publik KNPI Kubu Raya, Robby, Sekretaris NU Kubu Raya Edi Suhairul, Ketua Pemuda Muhammadiyah Ajie Kurniawan,
Ketua IPNU Kubu Raya Gus Misli serta Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak Etika Ramdan.

Disebutkan Gubrani beberapa langkah yang hendaknya dapat dilakukan OKP antara lain aktif melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat menjaga kebersihan.

“Kemudian mengkarantina diri dan keluarga dengan tidak keluar rumah kecuali sangat penting serta segera melaporkan ke Posko COVID-19 di tiap tiap kecamatan apabila ditemukan kasus,” imbaunya.

Menurut Gubrani ini saatnya membangun solidaritas sesama, yang mampu harus membantu yang tidak mampu. Dan pemerintah diharapkan dapat segera menyediakan makanan untuk warga yang mengisolasi diri.

“Ini adalah bentuk usaha dan doa kita, semoga badai corona ini segera berlalu,” pungkasnya.(tm)