Rapat Kesiapsiagaan dan Pembentukan Gugus Tugas Quick Responce Penanganan Pendemic Covid-19, Selasa (17/3) di Sintang yang juga memutuskan sekolah tidak libur. Foto: Yti

Sintang, BerkatnewsTV. Pemkab Sintang telah memutuskan untuk tidak meliburkan proses belajar mengajar di sekolah seperti yang dilakukan daerah lain di Kalbar.

“Pemkab Sintang tidak meliburkan kegiatan belajar mengajar di sekolah karena sistem untuk belajar online dari rumah belum siap,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sintang, Lindra Azmar disela rapat Kesiapsiagaan dan Pembentukan Gugus Tugas Quick Responce Penanganan Pendemic Covid-19, Selasa (17/3).

Dikatakan dia, sesuai instruksi dari Bupati Sintang, pihaknya masih sedang mempersiapkan sistem belajar online dari rumah untuk para siswa.

“Sistem belajar online dari rumah inipun hanya bisa diterapkan untuk sekolah di kota. Sementara sekolah sekolah di kecamatan dan desa tidak bisa menerapkan belajar online dari rumah karena sinyal yang sulit,” katanya.

Untuk itu, lanjut Lindra pihaknya masih membuat formulasi untuk kegiatan belajar di desa dan kecamatan.

“Tapi jika memang sudah ada kasus pasien yang positif terpapar covid-19 maka sekolah akan langsung diliburkan. Untuk sementara kegiatan belajar mengajar di sekolah tetap berlangsung,” katanya.(yti)