Isu hoax lockdown Singkawang yang beredar di media sosial

Singkawang berkatnewsTV. Kota Singkawang kembali diserang isu hoax dengan akan diberlakukannya lockdown.

Isu itu beredar di sejumlah grup whatsapp maupun media sosial, yakni berbunyi

“Untuk Teman2 yang punya keluarga dari luar kota yang mau pulang, suruh pulang (segera pulang) karena hari selasa ada pertemuan tokoh masyarakat, walikota dan para2 lain menentukan setiap Kota Singkawang akan ditutup jadi nggak ada yang bisa keluar masuk di setiap kota, di Singkawang batas masuknya Pasir Panjang, kemungkinan Kota Singkawang akan Lockdown….. sampai sembahyang Kubur selesai”

Wali kota Singkawang Tjhai Chui Mie berencana akan melaporkan penyebar berita hoax yang mulai meresahkan warga Singkawang itu.

“Dari pagi saya mendapatkan laporan bahwa Singkawang akan dilockdown. Sekali lagi saya tegaskan, itu tidak benar. Dan kami akan segera melaporkan ke Polisi siapa pembuat isu hoax pertama,” tegasnya.

Ia mengatakan karena selama ini Singkawang telah berulang diserang hoax yang membuat resah, merugikan masyarakat dan Pemerintah Kota Singkawang.

“Paling lambat besok kita akan membuat laporan. Dan kita juga meminta bapak Kapolres segera mengamankan pelakunya. Berikan sanksi seberat – beratnya kepada pelaku penyebar hoax,” kesalnya.(mzr)