Meskipun isu penyebaran virus Covid - 19 di Negara Malaysia menyeruak, pelintasan orang baik dari dalam maupun dari luar negeri melalui PLBN Entokong masih terpantau normal. Foto: Dok BerkatnewsTV

Sanggau, BerkatnewsTV. Meskipun isu penyebaran virus Covid – 19 di Negara Malaysia menyeruak, pelintasan orang baik dari dalam maupun dari luar negeri melalui PLBN Entokong masih terpantau normal.

Hal tersebut diakui Kasi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian (Inteldak) Kantor Imigrasi Kelas II TPI Entikong, Andhika kepada wartawan, Minggu (15/3).

“Masih normal, Untuk hari Jumat itu 699 orang dan Sabtu 791 orang,” ungkapya melalui telpon selulernya.

Akan tetapi, ia merinci bahwa perlintasan orang tersebut masih didominasi mobil pribadi saja.

“Cuma infonya penumpang bus yang agak sepi, Jadi banyak perlintasan mobil pribadi saja. Mungkin karena weekend,” bebernya.

Disinggung apakah ada larangan untuk berpergian ke Luar Negeri, Andhika mengakui bahwa hingga saat ini belum ada, hanya saja ada imbauan dari Gubernur Kalbar.

“Jadi kembali ke masing-masing orang akan pergi ke Malaysia apa tidak, “pungkasnya.

Kendati begitu ia memprediksi pekan depan akan terjadi penurunan perlintasan orang di PLBN Entikong. Saat ini di PLBN Entikong, untuk yang datang dicek lebih lanjut oleh Karantina Kesehatan terkait suhu tubuh mereka masing-masing.(pek)