Dua pelaku curat yang berhasil ditangkap Sat Reskrim Polres Singkawang. Maka Kapolres Singkawang memastikan akan menindak tegas para pelaku 3C yang coba berbuat ulah di Singkawang. Foto: Mizar

Singkawang, BerkatnewsTV. Polres Singkawang tak main main bagi pelaku 3C (Curat, curas, dan curanmor) yang beraksi di wilayah hukum Polres Singkawang.

Kapolres Singkawang AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo memastikan tidak akan ragu-ragu untuk melakukan dan memberikan tindakan tegas dan terukur kepada para pelaku kejahatan jalanan.

“Saya tidak akan ragu-ragu memberikan tindakan tegas dan terukur kepada para pelaku kejahatan jalanan maupun residivis,” tegas Kapolres AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo, Sabtu (14/3).

Kapolres juga menekankan agar para pelaku kriminal untuk tidak mencoba-coba mengganggu kekondusifan wilayah Kota Singkawang.

“Jangan mencoba-coba untuk mengganggu kondusifitas wilayah Kota Singkawang yang saat ini aman,” katanya

Tindakan tegas dan terukur kata Kapolres telah dilakukan dan sudah dibuktikan kepada beberapa pelaku kejahatan jalanan yang meresahkan dan melukai korbannya.

“Sekali lagi kami tekankan kepada pelaku kriminal jalanan. Jangan coba – coba mengganggu kemanan dan kondusifitas kota Singkawang,” tegasnya.

Sebelumnya jajaran sat Reskrim Polres Singkawang berhasil mengamankan dan melumpuhkan seorang dari dua pelaku Curas yang berasal dari sumatra yang melakukan aksinya dengan modus pecah kaca mobil dan mencongkel jok motor.

Pelaku tersebut terpaksa ditindak tegas lantaran mencoba melawan dan berusaha kabur dari polisi.(mzr)