anggota DPRD Kubu Raya Bagus Prasetyo saat reses menyerap aspirasi. Foto: Ist

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Bidang pendidikan menjadi salah satu aspirasi yang disampaikan warga Rasau Jaya kepada anggota DPRD Kubu Raya Bagus Prasetyo saat reses menyerap aspirasi.

“Saat saya reses banyak sekolah-sekolah seperti TK dan SD yang disampaikan warga agar dapat diperhatikan pemerintah,” tuturnya.

Warga dikatakan Bagus mengungkapkan ada diantara SD yang kondisinya rusak termasuk pembangunan WC, perpustakaan, ruang kelas serta tenaga pengajar.

“Bahkan ada diantara sekolah itu tidak pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah sehingga orang tua murid dan warga terpaksa swadaya membangun WC,” ungkapnya.

Termasuk soal tenaga pengajar disebutkan politis PDI Perjuangan ini masih banyak sekolah-sekolah di Rasau Jaya yang masih mengalami kekurangan.

“Kalau tidak salah SD Negeri 3 yang kekurangan empat orang tenaga pengajar. Sementara jumlah muridnya di sana tergolong ramai juga,” tuturnya.

Bagus berharap aspirasi yang disampaikan warga kepada dirinya saat reses dapat menjadi perhatian dan pertimbangan pemerintah Kabupaten Kubu Raya untuk ditindak lanjuti.

“Sebab pembangunan pendidikan sangat lah penting dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kubu Raya,” ujarnya.(rob)