Terduga curat dari Bengkayang yang ditangkap tim gabungan di Singkawang. Foto: Mizar

Singkawang, BerkatnewsTV. Tim Gabungan Polsek Singkawang Timur, Polsek Monterado, Tim Merpati, Sat Lantas dan Sahabat Polres Singkawang berhasil mengamankan EK (28) diduga pelaku pencurian dengan pemberatan (curat), Kamis (13/2).

“Pelaku diamankan di Kelurahan Mayasopa Kecamatan Singkawang Timur di Desa Sebale Kecamatan Samalantan Kabupaten Bengkayang,” kata Kapolsek Singkawang Timur IPTU Harsoyo.

Polisi mendapat informasi adanya pelaku curat dengan ciri – ciri memakai topi korpri dan mengendarai mobil avanza putih melaju ke arah Kota Singkawang.

“Dari informasi itu, anggota Polsek Singkawang Timur melakukan razia untuk melakukan pencegatan. Setelah beberapa lama, anggota mendapat informasi pelaku dan mobil yang dicurigai masuk simpang RSJ Buduk menuju arah Mayasopa,” bebernya.

Mendapat info tersebut anggota Polsek Singkawang Timur, Tim Merpati , Sat Lantas dan Sat Sabhara Polres Skw beserta anggota Polsek Monterado berangkat ke simpang RSJ Buduk menuju arah Mayasopa dan melihat terduga pelaku sedang berhenti di warung.

Tim melakukan pemeriksaaan terhadap pelaku dan mobilnya. Dari hasil pemeriksaan diamankan barang bukti dua plat KB 1792 EC dan KB 2145 VT. Satu buah ikat pinggang warna hitam. Satu buah linggis dan satu unit HP OPPO warna Merah. Satu unit HP Xiaome warna Silver.

Juga diamankan satu unit HP Nokia warna hitam. satu buah SIM C an Rina Januarty. Tiga kartu ATM. 1 buah dompet, uang tunai Rp1.178.000

“Saat ini pelaku diamankan di Polsek Singkawang Timur guna penyelidikan lebih lanjut dan pengembangan kasus di TKP lainnya dan akan diserahkan ke Polsek Monterado,” pungkasnya. (mzr)