Tepat menjelang magrib Senin (10/2), terjadi kebakaran hebat di bantaran Sungai Kapuas. Akibatnya empat lanting hangus terbakar. Foto: Yati

Sintang, BerkatnewsTV. Tepat menjelang magrib Senin (10/2), terjadi kebakaran hebat di bantaran Sungai Kapuas, tak jauh dari Dermaga Sungai Durian ( SDF-red) Jalan Kolonel Sugiono Kelurahan Kapuas Kanan Hulu Sintang.

Empat lanting yakni dua lanting kios BBM, dua Lanting milik Dinas Perhubungan Sintang dan dua motor bandung bermuatan BBM hangus terbakar.

“Saat ini lanting dihanyutkan dan motor air tersangkut di Dermaga Sungai Durian (SDF). Kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah,” kata Kasi Damkar Sat Pol PP dan Damkar Kabupaten Sintang Yudius.

Ia sebutkan di lanting kios BBM terdapat sekitar 30 drum lebih. Sehingga mengakibatkan api membesar di Sungai Kapuas. Belum dapat diketahui penyebab kebakaran.

Pihaknya menurunkan full kekuatan personel dan armada dibantu Yayasan Bussera untuk menjinakan api yang saat ini sedang dalam proses pendinginan

Pihak kepolisian telah memasang garis batas polisi di area lokasi kebakaran. Peristiwa mengundang ratusan warga untuk melihatnya sehingga sepanjang jalan macet total.(yti)