Mayat yang ditemukan di daerah dekat barak KPS Entabuk dusun Janang Ran, desa Entabuk, Kecamatan Belitang Hilir. Foto: Ist

Sekadau, BerkatnewsTV. Sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki ditemukan di daerah dekat barak KPS Entabuk dusun Janang Ran, desa Entabuk, Kecamatan Belitang Hilir, Rabu (22/1) sekitar pukul 19.50 wib.

Diketahui sesosok mayat tersebut bernama Haryadi Kurniawan (68) alias MD, warga dusun Janang Ran, desa Entabuk.

Mayat yang ditemukan dengan posisi telungkup di tepi jalan tersebut pertama kali ditemukan oleh Heribertus Cahyadi, warga sekitar yang hendak pergi ke losing untuk mencari sinyal handphone. Setelah didekati ternyata memang benar korban sudah tidak bernyawa.

Setelah menerima laporan via telfon, Kapolsek Belitang Hilir, I Nengah Muliawan beserta anggota dan dua anggota Koramil serta tim puskesmas dan dokter Roki dari klinik PT Pam langsung menuju TKP.

“Memang benar telah ditemukan sesosok mayat pria, kemudian dilakukan police line, olah TKP dan pemeriksaan terhadap mayat, mengumpulkan bukti serta saksi-saksi,” ungkap Kapolsek.

Setelah dilakukan olah TKP dan pemeriksaan fisik terhadap korban oleh tim medis dari Puskesmas Sungai Ayak tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan fisik pada tubuh korban.

“Setelah berkoordinasi dengan pihak keluarga korban menyatakan bahwa pihak keluarga telah ikhlas menerima atas kejadian tersebut dan menolak untuk dilakukan autopsi,” ujar Kapolsek.

Kemudian korban dibawa menggunakan ambulance milik PT. PAM menuju ke rumah duka. Diketahui keseharian korban setiap malam hari mecari anak ikan gabus dan kodok.(gun)