Bupati Sanggau Paolus Hadi saat melihat kesiapan BKPSDM sebagai penerima mandat untuk melaksanakan pendaftaran CPNS. Foto: dok BerkatnewsTV

Sanggau, BerkatnewsTV. Sebanyak 3.923 pelamar PNS di Sanggau bakal mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD) yang dijadwalkan berlangsung 27 – 28 Januari 2020.

“Jadwal tentatif, Untuk Kabupaten Sanggau pelaksaan ujian CAT di SMK Negeri 1 Sanggau. Peserta yang dinyatakan lulus berhak mengikuti ujian SKD sebanyak 3.923 Orang,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sanggau, Herkulanus HP.

Untuk Passing Grade formasi umum, Tes Karakteristek Pribadi (TKP) 126, Tes Intelejensi Umum (TIU) 80 dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 65.

“Passing Grade formasi Disabilitas Nilai Kumulatif SKD minimal 260 dengan nilai TIU paling rendah 70,” terangnya.

Untuk teknis plaksanaan tes, lanjutnya, masih sama seprti tahun-tahun sbelumnya, dimana pada tahap pertama akan dilaksanakan SKD

“Kemudian peserta yang lolos passing grade di SKD akan mngikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB),” pungkasnya.

Ia mengimbau agar pelamar yang sudah lulus seleksi administrasi agar selalu mengikuti informasi terkait pelaksanaan SKD dan SKB, karena jadwal yang dikeluarkan pmerintah pusat masih bersifat tentatif. (pek)