Panitia Salawat akbar sedang menggelar rapat persiapan. Foto: Ist

Sanggau, BerkatnewsTV. Ribuan umat Islam dari Indonesia dan Malaysia akan menghadiri doa bersama dan salawatan di kawasan perbatasan Entikong. Salawat yang rencananya dihelat pada 25 Januari mendatang itu akan dihadiri langsung Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf.

Ketua Panitia, Malaysia Akwan Annas, mengatakan, acara yang didukung oleh CIQS Tebedu Malaysia dan CIQS PLBN Entikong Indonesia tersebut untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Indonesia dan Malaysia.

“Melalui acara bershalawat ini nanti diharapkan hubungan antar Indonesia dengan Malaysia khususnya di perbatasan Entikong semakin baik ke depannya,” katanya, Rabu (15/1).

Ia pun memastikan persiapannya sudah hampir rampung. “Paling nanti hal – hal tekhnis yang perlu kita siapkan lagi. Secara keseluruhan sudah siap, kalau bicara prosentase sekitar 98 persen,” ujarnya.

Menariknya, dalam kepanitiaan, tidak hanya umat Islam yang tergabung namun juga menggandeng lintas agama dan lintas etnis yang ada di Entikong.

“Bahkan di jajaran kepengurusan inti dari kepanitian, ada juga saudara kita dari Nasrani. Karena salah satu tujuan dari kegiatan bershalawat ini juga untuk mempersatukan seluruh warga masyarakat diperbatasan tanpa pandang agama maupun suku,” tegasnya.(pek)