Hendak Mencari Lebah, Petani di Madu Sari Temukan Kerangka Mayat

Kapolsek Sui Raya dan Tim Inafis saat mendatangi lokasi temuan mayat untuk diidentifikasi. Foto: Ist

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Warga Desa RT 02 RW 02 Parit Bunga Baru Desa Madu Sari Kecamatan Sungai Raya digegerkan penemuan tulang kerangka mayat.

Ahmad Rukyah seorang petani yang pertama kali menemukannya terkejut begitu melihat ada kerangka mayat di semak belukar.

“Pada hari Selasa 14 Januari 2020 siang, Akhmad Rukiyeh berada di lokasi dengan maksud untuk mencari lebah. Saat menelusuri jalan setapak menemukan tulang belulang manusia. Ia melaporkan penemuan itu kepada tetangganya Muslikh,” kata Kapolsek Sui Raya Kompol Ida Bagus Sinung, Rabu (15/1).

Dari Muslikh menginformasikannya kepada Niwan yang pernah memberitahukan keluarganya yang hilang. Keduanya bersama – sama mengecek lokasi penemuan dan melaporkan ke Polsek Sungai Ambawang.

Keterangan Niwan, korban datang ke rumahnya pada tanggal 14 Desember 2019 dikarenakan ada acara keluarga pada tanggal 15 Desember 2019 dan pada tanggal 16 Desember 2019 sore meninggalkan rumah namun tidak pernah diketahui lagi keberadaannya.

Begitu mengetahui adanya temuan kerangka mayat, Niwan dan keluarga lainnya langsung datang ke Madu Sari. Dan meyakini kerangka mayat tersebut adalah keluarganya berdasarkan ciri – ciri dari gigi dan temuan pakaian.

“Idenditas mayat bernama Ruslan Ali berusia 76 tahun beralamat Jalan Tanjung Raya 1 Gg Amalia Kelurahan Dalam Bugis Kecamatan Pontianak Timur Kota Pontianak,” sebut Kapolsek.

Namun lanjut Kapolsek, sepupu dan saudara korban menolak untuk dilakukan VER luar maupun autopsi karena pihak keluarga bersyukur korban ditemukan.

“Sebab korban sebelumnya memang ada sakit pikun atau hilang ingatan. Sehingga keluarga menerimanya sebagai takdir Tuhan dan tidak akan menuntut kepadan pihak siapa pun,” pungkasnya.(rob)

Tulis Komentar