Bupati Sintang Jarot Winarno didaulat untuk menyerahkan sertifikat tanah dan beasiswa pendidikan kepada empat siswa SMK Muhammadiyah. Foto: Ist

Sintang, BerkatnewsTV. BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia(HIPMI) Sintang bekerjasama dengan CV Sugi Graha Indah menyerahkan investasi tanah dan beasiswa pendidikan kepada siswa/siswi SMK Muhammadiyah.

Bupati Sintang Jarot Winarno didaulat untuk menyerahkan sertifikat tanah dan beasiswa pendidikan tersebut pada Senin (13/1).

“Saya bahagia ada seorang dermawan yang mau membantu anak-anak. Ini sangat luar biasa yang memiliki kesetiakawanan sosial,” katanya.

Disebutkan Jarot, bahwa diramalkan para ahli 25 tahun akan datang tepat satu abad Indonesia merdeka, mengalamai yang namanya Indonesia Emas 2045. Pada saat itu Indonesia menjadi negera terbesar nomor tiga di dunia.

“Sehingga kalian anak-anak sekalian nantinya pada usia sekitar empat puluh tahun, anda sekalian nantinya sudah menjadi dewasa dan ada yang menjadi kepala Sekolah, ada yang menjadi dokter, ada yang menjadi TNI/Polri termasuk pengusaha, ada yang menjadi Anggota dewan bahkan ada yang menjadi Bupati. Saat itu lah anda akan memimpin Sintang,” tegas Jarot

Kepala SMK Muhammadiyah Sintang Asep Muslim, apresisi bantuan pendidikan tersebut kepada siswanya.

“15 pelajar yang menerima. Untuk beasiswa bentuk uang pembinaan diberikan kepada 8 siswa berprestasi dan 7 siswa tidak mampu. Kemudian 4 siswa dalam bentuk sertifikat tanah. Semoga ini bermanfaat bagi para siswa,” harapnya.

Direktur CV Sugi Graha Indah (SGH), Sugianto tidak melarang tanah kaplingan yang diberikan seluas 10×20 m2 kepada siswa untuk diperjual belikan di kemudian hari.

“Seandainya siswa ini menjual tanahnya itu sangat boleh sekali,” ucapnya.

Siswi kelas XII Jurusan Teknik Komputer Jaringan SMK Muhammadiyah Sintang Vanesa Aura Prisillia yang memperoleh tanah kaplingan mengaku tidak menduga atas pemberian itu.

“Alhamdulillah, bersyukur sekali. Sama sekali ndak terduga,” kata Vanesa.

Ia mengaku masih belum tahu digunakan untuk apa tanah tersebut. Namun yang jelas menurutnya sangat bermanfaat untuk investasi.(yti)