Tim Pemkot Singkawang rapat persiapan kedatangan para investor asing yang melirik Kota Singkawang untuk berinvestasi. Foto: Mizar

Singkawang, BerkatnewsTV. Kota Singkawang bakal kedatangan puluhan investor yang akan menanamkan modalnya di Kota Amoy tersebut.

Rencananya, para investor itu akan datang pada tanggal 15-17 Januari mendatang yang didampingi Menteri Perhubungan dan Kepala BKPM RI.

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie memastikan pihaknya telah mempersiapkan penyambutan kedatangan puluhan investor tersebut, termasuk di Site Visit Bandara.

Dikatakan Tjhai Chui Mie, tujuan utama mereka datang ke Singkawang memang mau mengecek lokasi bandara tapi pihaknya telah mempersiapkan potensi investasi lain yang ditawatkan seperti Aerocity, City Development Kota Singkawang dan lain-lain.

“Jadi, kita telah mempersiapkan berbagai macam agenda sehingga para calon investor yang datang bukan hanya sekedar untuk melihat lokasi bandara saja, tapi juga bisa melihat peluang-peluang investasi lain demi kemajuan Kota Singkawang,” katanya, Kamis (9/1).

Plt Kepala Dinas Perhubungan Singkawang, Hendryan mengatakan, para calon investor yang akan datang bukan hanya fokus pada bandara saja, tapi juga fokus pada sektor-sektor lainnya, seperti pasar, obyek wisata dan lain-lain.

Ia sebutkan data yang diterima pihaknya ada sekitar 50 perusahaan yang akan datang ke Kota Singkawang.

“Mereka berasal Indonesia, Jepang, RRC, Thailand dan Singapura,” ungkapnya.

Data ini akan pihaknya update setiap hari dan mudah-mudahan bisa semakin bertambah sampai pada hari H nya.(mzr)