Ortu Diimbau Bersabar Tangani Prilaku Anak

Anggota DPRD Kubu Raya dapil Sui Kakap Sahdan HM Nur

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Anggota DPRD Kubu Raya dapil Sui Kakap Sahdan HM Nur mengaku prihatin mengetahui terjadinya kekerasan terhadap anak di Desa Pal 9 Kecamatan Sui Kakap.

Menurutnya, kasus ini hendaknya menjadi pembelajaran semua pihak untuk tidak lagi terjadi di kemudian hari tidak hanya di Sui Kakap namun juga di Kubu Raya.

“Kita mengimbau lah orang tua (ortu) untuk bersabar menangani prilaku anak. Apalagi, anak-anak yang masih usia balita yang dalam usia pertumbuhan,” tuturnya kepada BerkatnewsTV, Kamis (9/1).

Ia akui jika dalam membesarkan dan membina anak penuh tantangan dan kesulitan terutama menghadapi anak yang memiliki prilaku ekstra.

“Ini memang terasa sulit, bahkan sering kali menjadi keluhan para orang tua. Namun, ini lah tugas kita sebagai orang tua untuk bersabar dalam mendidik dan membinanya sehingga anak bisa mendapatkan pendidikan yang baik,” ujarnya.

Maka, ia menyarankan para orang tua sering berdiskusi dan berkomunikasi dengan orang-orang yang dianggap dapat memberikan saran dan masukan baik.

Terhadap pemerintah daerah, politisi PPP yang tergabung dalam Fraksi Karya Pembangunan di DPRD Kubu Raya ini menyarankan intens melakukan pembangunan iman dan takwa.

“Hal itu bisa dilakukan melalui sosialisasi di organisasi kemasyarakat seperti BKMT, para ketua RT dan lain sebagainya. Jadi, tidak hanya fokus kepada pembangunan infrastruktur,” pungkasnya.

Diketahui seorang anak berusia 9 tahun tewas di tangan orang tuanya sendiri. Peristiwa itu terjadi di kediamannya di Komplek Star Borneo 8 Regency Desa Pal IX Kecamatan Sui Kakap.(rob)

Tulis Komentar