Hal Ini Dibahas Dewan Sanggau Saat Temui Komisi IV DPR RI

Pertanian dan sawit menjadi dua bahasan utama antara anggota Komisi II DPRD Sanggau dengan anggota Komisi IV DPR RI, Krisantus Kurniawan, Kamis (9/1). Foto: Ist

Sanggau, BerkatnewsTV. Pertanian dan sawit menjadi dua bahasan utama antara anggota Komisi II DPRD Sanggau dengan anggota Komisi IV DPR RI, Krisantus Kurniawan, Kamis (9/1).

Ketua Komisi II DPRD Sanggau, Yeremias Marsilinus mengatakan pihaknya menanyakan soal alat mesin pertanian untuk menunjang kemajuan pertanian.

Sebab adanya alsintan tentunya mempermudah kerja petani di Kabupaten Sanggau termasuk jaringan irigasi yang memadai.

“Selain itu juga kita menyampaikan terkait persoalan perkebunan kelapa sawit khususnya PTPN XIII yang sekarang kondisinya tidak sehat. Kemudian soal kehutanan juga kita sampaikan,” pungkasnya.

Yeremias berharap program-program itu nanti bisa masuk ke Kabupaten Sanggau. Seperti pembangunan pertanian sehingga bisa lebih maju lagi dan Sanggau bisa swasembada pangan.

Anggota Komisi IV DPR RI dapil Kalbar, Krisantus Kurniawan memastikan hasil pertemuan itu akan ditindak lanjuti dengan melakukan kunker ke Sanggau dalam rangka sinkronisasi program pemerintah pusat dan daerah.

“Seperti persoalan sawit memang mesti segera diselesaikan dengan mengedepankan kepentingan rakyat,” tegasnya.(pek)

Tulis Komentar