Penanda tanganan Berita Acara tiga Raperda yang disahkan menjadi Perda setelah delapan fraksi di DPRD Sekadau sepakat setuju melalui Pandangan Akhir Foto: Herry

Sekadau, BerkatnewsTV. Tiga raperda akhirnya disahkan setelah delapan fraksi di DPRD Sekadau menyatakan setuju melalui Pandangan Akhir yang dibacakan masing-masing pada Selasa (31/12).

Kedelapan fraksi itu yakni Fraksi PDIP, Fraksi Nasdem, Fraksi Hanura, Fraksi PAN, Fraksi Perindo, Fraksi Golkar, Fraksi Gerindra dan Fraksi Demokrat.

Sedangkan tiga Raperda yang disahkan menjadi Perda adalah tentang Pembinaan Keolahragaan Daerah, Kabupaten Layak Anak dan Perubahan kedua atas Perda Nomor 6 Tahun 2011 tentang Retribusi Perizinan tertentu di Kabupaten Sekadau.

“Dalam hal ini pendapat akhir dari fraksi-fraksi DPRD dan pengambilan keputusan atas 3 (tiga) buah rancangan Perda Kabupaten Sekadau yakni ,” ungkap Ketua DPRD Sekadau, Radius Efendy.

Sementara itu, Wakil Bupati Sekadau, Aloysius menuturkan pengambilan keputusan ini telah dibahas bersama antara panitia khusus DPRD bersama pihak eksekutif yang berasal dari SKPD dan para pejabat terkait.

“Saya berharap ini dapat memberikan manfaat dan kebaikan bagi pembangunan Sekadau kedepannya,” harapnya.(her)