Gali Wisata Kubu Raya, Vlogger Ditantang di Ajang KRTV Fest

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Salah satu upaya menggali potensi wisata Kubu Raya adalah dihelatnya festival video blogger bertajuk Kubu Raya Traveler-Tourism Vlog Festival (KRTV Fest).

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan KRTV Fest sebagai media interaksi menjembatani para vlogger pada khususnya dan pelaku ekonomi kreatif melalui cara yang inovatif.

Sasaran utama pesertanya adalah generasi muda milenial. Sebab menurut Muda, generasi kekinian ini diharapkan mampu menghadirkan karya-karya segar dan aktual dengan konten lokal yang kuat.

Festival, menurut dia, Juga menjadi salah satu wadah penting pengembangan kemampuan dan eksplorasi potensi kaum muda di Kubu Raya khususnya, dan Kalimantan Barat serta Indonesia pada umumnya.

“Ini sesuai dengan tagline ‘Dari Kubu Raya untuk Indonesia’. Keterhubungan dari potensi-potensi wisata dan potensi para milenial sebagai upaya bersama untuk menjadi juara dalam menggelorakan pariwisata di Kubu Raya,” tuturnya.

Lebih jauh Muda menerangkan, upaya menggali dan mengembangkan potensi wisata yang ada merupakan hal utama. Dikaitkan dengan perkembangan kecanggihan teknologi digital sekaligus mewadahi potensi kaum muda milenial dengan kreativitasnya.

Muda menyebutkan setidaknya ada tujuh kategori yang akan menjadi kriteria pemenang vlog. Dari vlog terbaik, vlog terfavorit, narator/pembawa vlog pria dan wanita terbaik, penata suara terbaik, kameraman terbaik, dan editor terbaik.

Hadiah lomba meliputi trofi, piagam, dan uang pembinaan dengan total Rp 60 juta. Waktu pelaksanaan rangkaian kegiatan secara teknis dimulai bulan Januari.(rob)

Tulis Komentar