Tepat di penghujung tahun 2019, sebanyak 40 personel Polres Sekadau dianugrahi kenaikan pangkat satu tingkat. Foto: Herry

Sekadau, BerkatnewsTV. Tepat di penghujung tahun 2019, sebanyak 40 personel Polres Sekadau dianugrahi kenaikan pangkat satu tingkat.

Tiga personel dari IPTU ke AKP, 4 personel dari IPDA ke IPTU, 2 personel dari Bripka ke Aipda, 19 personel dari Brigadir ke Bripka, 5 personel dari Briptu ke Brigadir dan 7 personel dari Bripda ke Briptu.

“Kenaikan pangkat bukan hak, namun sebuah penghargaan atas kinerja dan penilaian tingkah laku yang baik dalam pelaksanaan tugas di periode tertentu,” kata Kapolres Sekadau, Marupa Sagala, disela upacara kenaikan pangkat, Selasa (31/12).

Maka Kapolres minta bekerja dan bertingkah laku lah sesuai dengan ketentuan perundang-undangan agar tidak terjadi kesalahan dalam tugas mendatang yang tentu akan semakin berat dan banyak tantangan.

“Karena Polri bukan hanya ingin dicintai masyarakat namun juga dipercaya sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat. Dengan menjadi SDM polri yang unggul untuk menuju Indonesia maju,” ujar Sagala.(her)