Bupati Sanggau Paolus Hadi akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Kukuh Triyatmaka sebagai Sekretaris Daerah (Sekda)Sanggau. Foto: Abang Indra

Sanggau, BerkatnewsTV. Bupati Sanggau Paolus Hadi akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Kukuh Triyatmaka sebagai Sekretaris Daerah (Sekda)Sanggau.

Atas pilihannya itu, pada Jumat (27/12) siang Paolus Hadi melantik Penjabat Sekda dua periode itu sebagai Sekda definitif.

Pengangkatan Kukuh sebagai Sekda definitif berdasarkan SK Bupati Nomor: 821/200/BKPSDM.C Tentang pengangkatan dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau tahun 2019.

Paolus Hadi menyebut pelantikan yang ia lakukan setelah mendapat persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Seleksi sudah kita lakukan. Ada tiga nama yang direkomendasikan dan hari ini saudara – saudara tidak perlu bertanya lagi karena sudah jelas kepercayaan itu saya berikan kepada Kukuh Triyatmaka,” tegasnya.

Paolus Hadi akui telah melihat kemampuan Kukuh selama ikut membantu menjalankan roda pemerintahan.

“Saya sudah melihat apa yang saudara lakukan. Yang jelas saya tidak merasa repot jadi Bupati sehingga saya memilih saudara. Saya harapkan pertahankan itu. Singkat kata koordinasi diperkuat,” pinta PH.

PH juga meminta, Sekda harus bisa memastikan perencanaan APBD Kabupaten Sanggau bersama DPRD dan OPD yang bertanggungjawab bisa final dan bisa dijalankan dengan baik oleh OPD.

“Sekda harusnya tidak boleh tidur, Bupati boleh tidur. Karena kalau Sekda tidur yang sengsara Bupati. Dan saya merasakan selama enam bulan ini saya bisa tidur. Jangan sesudah definitif saya lalu tidak bisa tidur lagi,” pungkasnya.

PH menegaskan, dipilihnya Kukuh sama sekali tidak melanggar aturan.

“Tingkatkan kinerja dengan mitra kerja. Berkomunikasi dengan Forkompimda dengan pihak – pihak lain, tapi di internal diutamakan lebih solid. Yang saya rasakan solid itu masih perlu ditingkatkan,” tutur PH.(dra)