Bupati Kubu Raya Menanjak Uji Ketegangan Listrik 20.000 Volt

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan memberanikan diri melakukan pengujian ketegangan listrik 20 ribu volt. Foto: Ist

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan memberanikan diri melakukan pengujian ketegangan tinggi 20 ribu volt.

Ia mengenakan baju khusus naik mobil skylift crane didampingi petugas teknis memegang kabel bertegangan tinggi itu tanpa ragu dan rasa takut.

Muda menyebut hal itu bukan untuk gagah-gagahan. Selain dapat mengetahui langsung kesiapan PLN, ia mengaku semakin paham apa yang dirasakan para petugas PLN di lapangan.

“Bekerja seperti ini tantangannya luar biasa. Sehingga ini benar-benar menjadi pengabdian dan bentuk kepasrahan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Karena ini kan memang risikonya cukup tinggi,” sebutnya.

Aksi itu dilakukan Muda usai gelar pasukan dan Peralatan Bakti Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) di halaman PT PLN (Persero) UIW Kalbar di Jalan Adi Sucipto Kubu Raya, Kamis (26/12).

Namun Muda mengaku perasaannya datar saja saat menyentuh kabel bertegangan. Sebab dirinya merasa yakin dengan niat dan cara yang benar, maka pekerjaan berisiko tinggi dapat dilakukan dengan baik.

Terlebih PLN, menurut dia, punya kualitas kesiapan peralatan yang ditunjang sumber daya manusia yang mumpuni.

“Saya yakin sekali dan Alhamdulillah bisa langsung naik ke tegangan 20 ribu volt dan biasa saja. Tidak ada berdebar-debar. Denyut jantungnya tetap sama. Saya berimajinasi sebagai pekerja, yang dipikirkan adalah rumah-rumah warga di kampung akan terang dan membayangkan rakyat bisa menikmati listrik. Nah, kalau itu yang dibayangkan, maka spirit pelayanan akan kuat,” pungkasnya.(rob)

Tulis Komentar