Wakil Ketua DPRD Kubu Raya Suharso dan Kepala Desa Serdam sedang membersihkan sampah yang berserakan di jalan usai acara senam massal. Foto: Ist

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Senam massal joget pesona Kubu Raya di Desa Sui Raya Dalam pada Minggu (22/12) pagi berlangsung meriah dan seru.

Ribuan peserta antusias mengikuti senam massal memeriahkan peringatan HUT ke-11 Forum Komunikasi Pembangunan Sui Raya Dalam (FKPSRD) dan HUT ke-9 Desa Sui Raya Dalam (Serdam).

Namun, senam massal menyisakan sampah-sampah yang berserakan di sekitar lokasi yang menggunakan Jalan Sui Raya Dalam.

Sejumlah panitia, dibantu pengurus FKPSRD berinisiatif membersihkan sampah-sampah yang berserakan menggunakan sapu rotan.

Diantaranya Ketua FKPSRD, Harry Syahrizuan juga ikut membersihkan sampah. Termasuk Kepala Desa Sui Raya Dalam Khairil Anwar menyapu jalan membersihkan sampah.

Terlihat diantaranya juga ada Suharso, Wakil Ketua DPRD Kubu Raya ikut menyapu jalan membersihkan sampah-sampah plastik air mineral.

Ia terlihat tampak santai melakukan pekerjaannya seraya disertai senda gurau dari panitia lain.

“Siape agik kalo ndak kite-kite. Tak enak rasenye dipandang, jalan jadi penuh sampah pula. Kalo digotong royongkan kite ramai-ramai selesai gak bah ni,” katanya dengan logat Melayu.

Ia pun mengaku bangga adanya senam massal dan pelayanan publik yang digelar. Menurutnya, moment itu menjadi ajang silaturahmi dan memperkokoh solidaritas serta kekompakan warga Serdam.

“Semoga kegiatan seperti ini bisa lebih meriah dan dikemas lebih besar lagi tahun depan sehingga Sungai Raya Dalam yang terletak di pintu gerbangnya Kubu Raya semakin menggema,” harapnya.

Sementara itu, panitia mengaku telah mengirimkan surat resmi ke Dinas PUPR Kubu Raya untuk meminta bantuan pengangkutan sampah senam massal. Namun hingga berakhir acara tidak terlihat di lokasi sekitar.(tm)