Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya saat ikut senam massal joget pesona Kubu Raya di Desa Sungai Raya Dalam. Foto: Ist

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan apresiasi senam massal joget pesona Kubu Raya di Desa Sui Raya Dalam yang diikuti ribuan warga pada Minggu (22/12).

Menurut Muda, kegiatan tersebut menjadi salah satu magnet wisata baru bagi Desa Sui Raya Dalam.

“Kita lihat sendiri ada ribuan orang yang ikut turun dijalan. Tentu ini bisa menjadi magnet wisata baru bagi Desa Sui Raya Dalam,” tuturnya.

Sebab disitu sambung Muda, banyak hal yang diperoleh. Selain dari aspek sosial, juga ekonomi, lingkungan, kamtibmas dan solidaritas dengan tetap mengedepankan gotong royong.

“Luar biasa. Ini lah uniknya masyarakat Serdam yang merupakan masyarakat urban artinya percampuran dari berbagai asal usul dan keberagaman namun bisa menyatu dengan kegiatan ini. Bahkan bisa mempertahankan peradaban unggul dengan gotong royong dan solidaritasnya,” tuturnya.

Maka, Muda berharap, agenda-agenda seperti ini hendaknya terus digelar sehingga Serdam dapat menampilkan ikonnya tersendiri.

Pemkab Kubu Raya dikatakan Muda mendukung inisiatif yang inovatif dan kreatif dari masyarakat seperti yang dilakukan di Serdam.

“Apalagi, di sini juga ada pelayanan publik yang bersentuhan dengan masyarakat. Karena ini juga bagian dari program pemerintah daerah seperti sunatan massal, pemeriksaan kesehatan, administrasi kependudukan, pembayaran PBB. Saya salut dan apresiasi. Semoga ini menjadi inspirasi dan motivasi untuk desa yang lain,” harapnya.

Senam massal digelar dalam rangka memperingat HUT ke-11 Forum Komunikasi Pembangunan Sui Raya Dalam (FKPSRD) dan HUT ke-9 Desa Sui Raya Dalam.

Selain senam massal juga digelar pemeriksaan kesehatan Penyakit Tidak Menular (PTM) gratis, pelayanan administrasi kependudukan, pembayaran PBB serta donasi kacamata medis untuk penderita glaukoma dan remaja yang matanya diatas minus 500.

Kegiatan yang dipusatkan di depan swalayan Xing Mart ini dihadiri langsung Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan, Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo, Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana, Sekda Kubu Raya Yusran Anizam, Direktur Binmas Polda Kalbar, Kepala Staf Kodim 1207/BS Pontianak, Wakil Ketua DPRD Kubu Raya Suharso, Ketua TP PKK Kubu Raya.

Serta sejumlah Kepala OPD di Kubu Raya seperti Kadis Kesehatan, Kepala BPPRD, Kepala DPPKAD, Plt Kepala Bappeda, Kepala Kesbangpol, Kepala Sat Pol PP, Kepala Dinas Perhubungan, Plt Kepala Nakertrans, Pimpinan Bank Kalbar Cabang Kubu Raya, Kabid Pariwisata Disporapar, Camat Sui Raya, Ketua TP PKK Sui Raya, Kepala Desa Parit Baru.(tm)