Polres Sanggau Kerahkan 250 Personel Operasi Lilin

Kapolres Sanggau menyalami OKP Lintas Agama dan Etnis yang terlibat pengamanan Natal dan Tahun Baru lalu..Foto: dok BerkatnewsTV

Sanggau, BerkatnewsTV. Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi menyampaikan ada sekitar 250 orang yang akan terlibat langsung dalam pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Terdiri dari TNI/Polri, instansi pemerintah, Ormas keagamaan maupun paguyuban.

“Total Polri yang dilibatkan 100 orang dibantu instansi lain. Total 250-an. Karena kita melibatkan sampai di tingkat polsek, termasuk juga border,” terang Kapolres.

Dikatakannya, secara keseluruhan mulai dari tingkat nasional hingga kabupaten, kondisi keamanan masih kondusif. Yang menjadi ancaman saat ini, kata dia, adalah potensi bencana alam.

“Seperti kita ketahui, perjalanan ke Sanggau masih tersendat di Ambawang. Tingginya debit air juga mempengaruhi kelancaran arus lalu-lintas dan distribusi barang ke wilayah timur,” bebernya.

Soal kelancaran arus lalu-lintas selama mudik, kata Kapolres, sudah menjadi rekomendasi Kapolri.

“Tentunya ini menjadi fokus perhatian kami. Arus lalu-lintas harus betul-betul dipastikan lancar, distriusi barang juga lancar. Harga-harga sembako juga tidak ada gejolak kenaikan yan signifikan. Apalagi kita juga melihat ada operasi pasar,” ujarnya.(dra)

Tulis Komentar