Singkawang, BerkatnewsTV. Sejak bergulirnya Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) pada Januari 2014 lalu, masyarakat Indonesia telah mendapatkan manfaat pelayanan dari program tersebut. Kehadiran Program JKN-KIS membuat masyarakat tenang karena terlindungi di saat sakit.

Seperti halnya yang dialami oleh Jati Nurul Huda (33). Ia terdaftar sebagai peserta JKN-KIS segmen Pekerja Penerima Upah (PPU). dirinya bekerja sebagai pegawai lapas kelas II B Singkawang.

Dirinya menjelaskan besarnya manfaat program JKN-KIS yang dirasakannya, terlebih lagi ini bukan pertama kalinya dirinya dan keluarganya memanfaatkan program JKN KIS yang dimilikinya.

“ini sudah kedua kalinya saya dirawat karena sakit dirumah sakit dengan menggunakan BPJS kesehatan, kalau untuk melahirkan saya juga sudah 2 kali dijamin oleh BPJS Kesehatan, bahkan saat anak saya sakit karena gelaja DBD dan suami saya sakit karena ada pengkristalan di empedunya, semuanya ditanggung,” tuturnya.

Dari rawat jalan, check up, rawat inap semua tidak pakai biaya. Ia bersyukur Alhamdulillah program JKN-KIS ini benar-benar sangat bermanfaat dan manfaatnya pun menyeluruh bisa dirasakan oleh anggota keluarga.

Jati menambahkan. Selama dirinya dan keluarga sering menggunakan kartu JKN-KIS untuk berobat ke fasilitas kesehatan (faskes) BPJS Kesehatan, dirinya beserta keluarga dilayani dengan baik dan mendapatkan kemudahan dalam pelayanan kesehatan

Sebagai masyarakat yang sudah merasakan manfaaTnya, tentunya jati memberikan apresiasinya kepada program JKN-KIS akan menjadi salah satu program terbaik dan berharap bahwa program yang dikelola oleh BPJS Kesehatan ini akan terus ada karena masih banyak masyarakat yang membutuhkan kehadiran program JKN-KIS.

Seperti yang jati katakan, program JKN-KIS adalah program dengan manfaat begitu banyak dan bisa dirasakan oleh semua masyarakat

Sejauh yang ia rasakan program BPJS Kesehatan ini selalu memberikan ketenangannya dan keluarga ketika sakit karena untuk pelayanan kesehatan di rumah sakit telah dijamin oleh BPJS Kesehatan.

“Maka kami cukup fokus dengan proses penyembuhan saja. Oleh karena itu saya berharap program JKN-KIS menjadi salah satu program terbaik dari rakyat untuk rakyat dengan gotong royong sebagai prinsipnya akan terus berjalan,” tutupnya.(rls)