Paolus Hadi Janjikan Bonus Umroh Pemenang MTQ

Bupati dan Ketua LPTQ memukul beduq tanda dimulainya MTQ ke-28 di Kecamatan Bonti. Foto: Abang Indra

Sanggau, BerkatnewsTV. Bupati Sanggau Paolus Hadi menjanjikan bonus umroh kepada LPTQ Kecamatan yang berprestasi di ajang MTQ ke-28 tingkat Kabupaten Sanggau di Kecamatan Bonti.

Bonus akan diberikan kepada LPTQ yang sukses metaih juara satu, dua dan tiga.

“Untuk juara satu, juara dua dan juara tiga akan kita umrohkan, tapi nanti yang menentukan pengurus LPTQ Kecamatan,” katanya saat membuka MTQ ke-28 tingkat Kabupaten Sanggau di Kecamatan Bonti, Minggu (15/13) malam.

Paolus berharap pelaksanaan MTQ bisa searah dengan tema mewujudkan masyarakat yang agamis, harmonis, sejahtera menuju generasi qurani yang berakhlak mulia dan berprestasi untuk Kabupaten Sanggau yang bermartabat.

“Bermartabat artinya punya harga diri. Melalui MTQ ini kita harapkan melahirkan masyarakat yang agamis yang tidak pernah lupa dengan Allah SWT,” ucapnya.

Harmonis artinya hubungan baik antar sesama. Sejahtera, harapan kita semua dengan usaha dan kerja keras serta doa maka ke depan kesejahteraan kita semakin baik.

Generasi qurani, itu yang menjadi harapan ke depan yang bisa menjadi contoh membangun Kabupaten yang kita cintai.

Sementara itu, Ketua panitia MTQ ke-28 yang juga adalah Camat Bonti Darmikus Heri menyampaikan pembiayaan MTQ bersumber dari dana hibah Pemkab Sanggau sebesar Rp800 juta.

Untuk peserta qori’ dan qoriah, oficial dan pelatih berjumlah 584 orang dengan jumlah dewan hakim sebanyak 36 orang yang dibagi lima jenis perlombaan. Untuk stand pameran yang disiapkan panitia sebanyak 34, namun yang terisi sebanyak 18 stand.

Sementara itu, Ketua LPTQ Kabupaten Sanggau H. Roni Fauzan
berharap nilai – nilai yang ada di dalam Al-quran dapat diimplementasikan oleh umat muslim sebagai pondasi dasar berprilaku, bekerja, bersilaturahmi dan bersinergi dalam keberagaman untuk bersama – sama membangun Sanggau yang kita cintai ini menuju Sanggau yang maju dan terdepan.(dra)

Tulis Komentar